Matematika

Matematika

Kebanyakan kita termasuk kelompok yang punya kemampuan matematika dasar yang sama. Jadi, mengapa banyak sekali diantara kita yang menghindari kalkulasi aritmatika mental dan permainan matematika dengan alasan bahwa kita “tidak pandai matematika”?

Kita cenderung berabggapan bahwa kita “pandai” atau “tidak pandai” di bidang matematika. Padahal , sesungguhnya kita semua disatukan oleh tingkat kemampuan dasar yang sama. Akan tetapi, jika di antara kita ada yanbg beranggapan bahwa matematika merupakan sesuatu yang menuntut kepandaian, mereka cenderung  menyerhakan tugas menghitung kepada orang lain. Jika makan di restoran, kita membiarkan orang lain mengerjakan tugas menghitung harga , atau membiarkan orang lain memeriksa apakah kembaliannya betul. Dengan membiarkan diri kita terperangkap dalam pola ini, kita membiarkan ketajaman matematika kita, dan secara umum kewaspadaan mental kita, lepas. Inilahtepatnya, mengapa kebanyakan di antara kita yang benar-benar “tidakpandai matematika”. Sebab kita merasa senang dengan menganggap diri kita begini.

Selain itu untuk menjaga agar kemampuan matematika berkembang, ada banyak hal yang bisa anda lakukan dengan gaya hidup, agar kita tetap pandai matematika. Itu karena matematika lebih dari semua segi kecerdasan umum laiannya, cenderung berfluktuasi dengan suasana hati dan kewaspadaan mental anda dari waktu ke waktu. Jadi tidur yang b aik sangat penting bagi kinerja matematika.

Matematika memang membingungkan, tidak hanya karena sustansi materinya melainkan karena keberadaanya sebagai sutu pelajaran  Kebanyakan orang memahami bahwa betapa pentingnnya mempelajari matematika, karena akan membantu dalam memecahkan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari. Namun banyak juga diantara kita masih belum juga tertarik pada matematika. Hal ini mungkin disebabkan banyak orang yang belum memahami apa matematioka itu sebenarnya. Orang hanya berikir bahwa matematika adalah pelajaran yang hanya berputar pada angka-angka tidak jelas dan membingungka. Maka dari itu kita harus merubah segala hal tersebut dan beruha untuk mencintainyaaaa….

Advertisements

One thought on “Matematika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s